Sunday, February 24, 2008

Adbrite, Alternative Online Earning

Blog anda berbahasa Indonesia, atau adsense-nya kena banned? Masih ada alternatif untuk mencari uang di internet, namana Adbrite marlketplace. Hampir sama dengan adsense, adbrite juga menawarkan iklan cpc, artinya, anda menampilkan iklan adbrite, kemudian anda mendapatkan komisi kalau ada yang mengklik iklan anda.

Selain sps, untuk pilihan iklan banner dan text, bagi blog dengan traffict tinggi, dapatkan pula komisi berdasarkan impresi. Komisi impresi ini memberi anda komisi berdasarkan banyaknya penampilan iklan banner. Memang untuk impresi ini blog dengan traffik tinggi saja yang akan mendapat hasil yang lumayan.

Bagimana dengan blog biasa? Anda tetap akan berkesempatan mendapat earning dari kegiatan blog anda. Mungkin dengan mengharapkan orang mengklik iklan anda, atau siapa tahu ada yang mau pasang iklan di blog anda.

Sama dengan adsense, adbrite juga memperbolehkan untuk memasang iklan di banyak blog, manfaatkan menu ads_zone, kalau di adsense disebut channel. Dengan menu ini, anda dapat memasang pada puluhan blog yang anda punya. Tricknya? untuk yang traffiknya rendah, pilihan iklan text saja, sedangkan yang traffiknya tinggi, pilihan illan text and banner. Taruh satu halaman 3 ads zone, biar impresinya banyak.

Pilihan iklan di adbrite: text ads, yaitu tampilan ikklan hanya berupa text. Kemudian text and banner, bergiliran, iklan text kemudian muncul iklan banner. Inline ads, seperti contectual ads, iklan berupa highlight (link) pada tulisan/ postingan, yang berhubungan dengan kata kunci iklan. terakhir full page ads, iklan satu halaman penuh, iklan sela, kalau ada mengklik halaman anda beberapa kali. Bisa di atur.

Memang ada kelemahanya, tidak seperti adsense yang memunculkan iklan nonstop. untuk adbrite hanya pada waktu tertentu. Menurut pengalaman saya, antara sekitar pukul 14 - 17 saja. Tidak tahu bagi yang trafiknya tinggi, mungkin bisa muncul sepanjang waktu.

dan seperti adsense, memang blog yang berbahasa inggris akan lebih mudah di terima, juga dalam menampilkan iklan. Tertarik? daftar pada banner adbrite di samping.

No comments: